Posisi
Home > Berita > Tingkatkan Minat Baca Anak di Kabupaten Blitar, Forum Anak galakkan Ayo Baca”

Tingkatkan Minat Baca Anak di Kabupaten Blitar, Forum Anak galakkan Ayo Baca”

Budaya membaca adalah salah satu budaya yang mulai luntur seiring dengan perkembangan zaman. Meningkatnya era digital membuat generasi muda mulai melupakan asiknya membaca buku. Mereka lebih tertari menyusuri status-status selebriti social media atau membuat status sendiri agar dikenal oleh masyarakat luas.

Padahal, selain meningkatkan pengetahuan, budaya membaca bagus dalam mengembangkan kemampuan bahasa seorang anak, kemampuan imaginasi juga turut terbangun oleh kebiasaan membac sebuah buku. Bahkan menurut sebuah penelitian, seorang anak yang sering dibacakan sebuah buku atau sering membaca buku secara mandiri akan meningkat kecerdasan intelektualnya.

 

Demi meningkatkan kembali budaya membaca di kalangan anak dan remaja, Forum Anak Kabupaten Blitar bekerja sama dengan dinas perpustakaan melakukan kegiatan Ayo Baca Buku bersama Forum anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu bertepatan dengan hari libur sekolh anak-anak tanggal 14 Juli 2019 dengan membawa mobil buku dari dinas perpustakaan menyusuri desa-desa di Kabuaten Blitar.Kegiatan ini mendapat antusias yang positif dari anak-anak, terbukti kurang lebih 50 anak bergabung meramaikan kegiatan baca buku bersama forum anak.

Kepala DPPKBPPPA Wahid Rosidi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun kembali budaya yang mulai ditinggalkan oleh anak sekarang, sehingga harapannya kegiatan “Ayo Baca Buku bersama Forum anak” akan berjalan baik dan semoga bisa dilakukan secara berkesinambungan.

Top