Posisi
Home > Berita > Sosialisasi GDPK Kepada Tokoh Masyarakat Agar Blitar Lebih Amazing

Sosialisasi GDPK Kepada Tokoh Masyarakat Agar Blitar Lebih Amazing

Indonesia menempati peringkat ke 4 jumlah penduduk terbanyak di seluruh Dunia, dengan IPM yang belum bisa dikatakan bagus tentu berita ini bukan kabar yang baik. Jumlah penduduk yang banyak seperti dua mata pisau yang apabila pengelolaanya tidak dilakukan dengan serius akan berbalik merugikan orang tersebut. Di satu sisi kita sedang menghadapi bonus demokrasi namun hal ii harus diimbangi dengan peningkatan kwalitas sumberdaya manusia yang bagus sehingga diharapkan SDM kita mampu bersaing dengan SDM dari Negara lain.

Pemberian materi oleh Kepala Seksi Pengendalian Penduduk, Koko Cahyo W

Program pengendalian penduduk mutlak dijadikan wacana yang serius agar Negara kita tidak mengalami ledakan penduduk, dan hal tersebut tertuang dalam Grand Design Pembangunan Kependudukan.

Sasaran peserta dari sosialisasi GDPK adalah perangkat desa,penggerak desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Kegiatan ini sudah dimulai dari tahun 2018 di lima kecamatan terpilih dan dilanjutkan 17 kecamatan lainnya di Tahun 2019. Dengan demikian sosialisasi GDPK dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Blitar. Harapannya dengan kegiatan ini, perangkat desa maupun tokoh masyarakat dalam pengambilan keputusan mengnai kependudukan mengacu pada apa yang telah direncanakan dalam pedoman GDPK kabupaten, sehingga program kependudukan yang lintas sektor dapat dilaksanakan serentak, sama dan menghasilkan output yang maksimal.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi GDPK adalah DRS Wahid Rosidi selku Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Blitar, Achmad Gatot Sunaryanto, S.Kep, Ns, MM Selaku Kepala Bidang Pengendalian kependudukan serta penyampaian arahan dan susunan sertaperaturang yang mendukung terlaksananya GDPK kabupaten oleh Koko Cahyo W, S.Sos, M.H.

Top