Posisi
Home > Berita > Peningkatan Soft Skill Anggota UPPKS , agar Lebih Amazing

Peningkatan Soft Skill Anggota UPPKS , agar Lebih Amazing

UPPKS (Upaya Peningkatan pendapatan Keluarga Sejahtera) adalah salah satu program dari BKKBN untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dengan harapan bahwa kesejahteraan keluarga juga akan ikut meningkat.

UPPKS sendiri telah lama berdiri di Kabupaten Blitar dan tersebar di seluruh 22 Kecamatan. Berbagai Produk unggulan UPPKS setiap kecamatan berbeda-beda, mulai dari produk jasa seperti usaha Salon, sampai pada produk makanan seperti aneka keripik, kue kering, tempe, jajanan oleh-oleh, jamu, sampai industri kerajinan seperti anyaman bambu untuk tas, atau mebel.

Pada tanggal 20 Januari 2020, PKB Kecamatan Kanigoro digawangi oleh melakukan peningkatan soft skill / ketrampilan para anggota UPPKS yang tergabung dalam kelompok di UPPKS “Berkah Mandiri”. Pelatihan yang diadakan meliputi tutorial bagaimana cara membuat kue bolu kering yang layak jual.

Produk dari UPPKS “Berkah Mandiri”yang dijual antara lain berbagai macam tas Rajut hasil rajutan sendiri, serta sabun mandi berbahan dasar kopi. Bagi warga Kabupaten Blitar yang berminat, bisa langsung mendatangi UUPKS “Berkah Mandiri” langsung ke Sekretariat Kampung KB Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro.egiatan peningkatan soft skill bagi anggota UPPKS “Berkah Mandiri” yang terletak di Kampung KB Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro.

Top