Posisi
Home > Berita > Pembina Baru Pimpin Rapat Kerja agar Genre lebih Amazing

Pembina Baru Pimpin Rapat Kerja agar Genre lebih Amazing

Genre (Genrerasi beRencana) dibentuk oleh BKKBN dengan tujuan penyambung lidah BKKBN kepada kelompok usia Remaja.  Duta Genre dipilih oleh BKKBN dari sekian banyak remaja, umumnya mahasiswa dan mahasiswi, yang mempunya pemahaman yang utuh mengenai keluarga berencana, demografi, HIV/AIDS, dan sebagainya. Tak hanya itu, Duta Genre juga diharuskan memiliki kepribadian yang baik, integritas yang mumpuni, dan kemampuan berbicara di depan publik dengan ciamik. Tugas mereka adalah sebagai penyambung pesan dari BKKBN kepada generasi muda di seluruh Indonesia agar memiliki pemahaman yang baik tentang keluarga berencana, kependudukan, dan pembangunan keluarga.

Remaja dipilih sebagai objek utama karena merekalah masa depan Indonesia. Jika sebagian besar remaja Indonesia memahami dengan baik hakikat berkeluarga, pastilah fondasi bangsa ini akan kuat. Sebaliknya, jika remaja Indonesia belum memahami hakikat perkawinan dengan baik, tidak memiliki skill dalam menempuh hidup berumah tangga, dan kurang piawai dalam menentukan masa depan, bisa dipastikan Indonesia akan dihuni oleh keluarga yang rapuh dari sisi fondasi berkeluarga.

Genre Kabupaten Blitar dibentuk dari tahun 2012, dan saat ini diketuai oleh Eks Finalis Genre Kabupaten Blitar tahun 2016 Ahmad Ryan Fauzi. Pertemuan Rutin sering diadakan untuk membahas berbagai macam program kerja Genre di sekolah-sekolah lewat PIK-R.

Pada awal Tahun 2020, hari Kamis, 23 Januari 2020 Genre mengadakan Pertemuan Rapat Kerja dengan dipandu oleh Kepala Dinas DPPKBPPPA yang baru Drs Eka Purwanta, MM bersama Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar dan Kepala Bidang KB. Dalam rapat ini juga membahas sinkronisasi program GenRe tahun 2020 agar kegiatan Genre Kabupaten blitar dapat berjalan dengan sukses.

Top