Posisi
Home > Berita > Genre Kab Blitar Kembali Amazing dengan Menyabet Juara 3 Tingkat Provinsi

Genre Kab Blitar Kembali Amazing dengan Menyabet Juara 3 Tingkat Provinsi

Generasi erencana (Genre) merupakan terobosan untuk menjawab berbagai macam permasalahan remaja yang terjadi saat ini. Program Genre merupakan program yang diperuntukkan bagi remaja dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga nagib remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP), sehingga mereka mampu melngsungkan jenjangpendidikan secara terencanaserta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Akhris berhasil memperoleh Juara 3 Genre Jalur Masyarakat Tingkat Provinsi

Program Genre selalu mengedepankan pembentukan karakter bangsadi kalngan genrasi muda selain itu juga untuk megembangkan karakter remaja untuk menjauhipernikahan Dini, SeksPra Nikahdan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunanserta berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk lebih mensosialisasikan program Genre di kalangan remja, maka BKKBN mengadakan kompetisi dalam pemilihan Duta Genre. Duta Genre yang terpilih di tingkat Kota/Kabupaten akan dikompetisikan di Tingkat Propinsi, dan kemudian Juara 1 Putra dan Putei tingkat Provinsi akan dikompetisikan lagi di Tingkat Nasional. Beruntung, Juara 1 Putra dan Putri Kabupaten Blitar masuk ke dalam Nominasi Genre Jalur Masyarakat tingkat Provinsi.

Juara Putra diwakili oleh Abdul Aziz, Sedangkan Putri diwakili Oleh Akris Fuadatis. Setlah melaksanakan Karantina selama 3(tiga) hari mulai dari tanggal 11-13 Juni 2019 di Hotel Horison Acardia, peserta masuk kedalam seleksi Grand Finale yang bertempat di Royal Plaza. Perwakilan Genre Kabupaten Blitar tidak pulang dengan tangan hampa. Diwakili oleh Akris Fuadatis, siswa asal SMAN 1 Srengat ini berhasil menyabet Juara 3 Lomba Genre Jalur Masyarakat tingkat Provinsi.

Top