Posisi
Home > Berita > DPPKBPPPA Gelar Sosialisasi untuk Tingkatkan Perekonomian Keluarga

DPPKBPPPA Gelar Sosialisasi untuk Tingkatkan Perekonomian Keluarga

Wanita dan anak adalah dua kelompok yang sangat mudah untuk mengalami tindak kekerasan. sebagian besar wanita yang menjadi korban kekersan adalah mereka yang lemah dan tidak berdaya salah satunya adalah berdaya secara finansial.

DPPKBPPPA dalam upaya mengurangi tindak kekerasan pada perempuan melalui bidang PUG-PUHA (Pengarus Utamaan Geder-Pengarus Utamaan Hak Anak) secara terus menerus menggelar sosialisasi, bimbingan teknis serta pelatihan bagi perempuan dan anak agar semakin terhindar dari berbagai macam tindak kekerasan dan pelecehan.

Sosialisasi Peningkatan Ekonomi bagi Perempuan dalam Upaya Peningkatan Perekonomian Keluarga, merupakan salah satu kegiatan yang dikhisuskan kepada para wanita agar lebih berdaya di bidang ekonomi. Sebagian bentuk kekerasan yang dialami oleh kaum perempuan dilatar belakangi oleh ketidakberdayaan perempuan. Kegiatan ini dilaksakan di Kecamatan Wonodadi pada Selasa, 11 Februari 2020 dengan diikuti oleh 25 peserta UPPKS dari Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Udanawu dan Kecamatan Ponggok.
Dibuka langsung olek Kepala Bidang PUG~PUHA Leliana Novianita, ST, M Si dan diisi langsung oleh Bapak Sucipto dari Pertakina (Perkumpulan TKI Purna dan Keluarga). Selama ini Pertakina terus mendukung untuk perempuan melalui pelatihan usaha mulai dari membuat produk dan bagaimana memasarkannya.

Top