Posisi
Home > Galeri > Dorong Purna TKI Berdaya, DPPKBPPPA Gelar Bimtek Gandeng PERTAKINA

Dorong Purna TKI Berdaya, DPPKBPPPA Gelar Bimtek Gandeng PERTAKINA

DPPKBPPPA berupaya secera terus menerus dalam mensukseskan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Blitar. Menurut Kepala DPPKBPPPA Drs Eka Purwanta, MM bahwa Perempuan yang berdaya akan beresiko lebih rendah untuk mengalami tindak kekerasan jika dibandingkan dengan perempuan yang tidak berdaya.

Salah satu yang menjadi sasaran dalam upaya memberdayaan perempuan adalah para purna TKI. Purna TKI lebih mudah untuk diberdayaan karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam bekerja, juga untuk kembali menstabilkan perekonomian keluarga mereka setelah tidak lagi menjadi TKI.

Kamis, 27 Februari 2020 Kembali DPPKB PPPA menggelar Bimbingan Teknis Perlindungan Tenaga Kerja Perempuan yang diadakan di kantor desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto. Kegiatan yang digawangi oleh bidang PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) ini menghadirkan 60 masyarakat eks TKI.


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Blitar Drs Eka Purwanta, MM tentang 8 fungsi keluarga. Dilanjutkan oleh Ibu Sulistya Ningsih yang berperan sebagai ketua PERTAKINA Kabupaten Blitar. Beliau menyampaikan bahwa tidak bisa selamanya menjadi TKI, selalu ada masanya harus kembali pulang dikarenakan beberapa hal diantaranya batasan waktu dari PJTKI, PHK, kecelakaan kerja, dan pelanggaran hukum. Oleh karenanya bagi purna TKI harus memiliki rencana dalam membangun perekonomian keluarga agar setelah purna perekonomian masih bisa stabil.

Top