Posisi
Home > Berita > Demi TKI yang Lebih Baik, DPPKBPPPA Gelar Bimtek Peningkatan TKI

Demi TKI yang Lebih Baik, DPPKBPPPA Gelar Bimtek Peningkatan TKI

Ilustrasi VOA Indonesia

TKI (Tenaga Kerja Indonesia) merupakan pahlawan Devisa Negara. Namun, dibalik semuanya mereka memiliki resiko tinggi untuk terjebak di perusahaan pemberangkatan yang tidak resmi, sehingga tidak sedikit TKI yang bermasalah. Apalagi sebagian besar TKI adalah kaum perempuan. Hal ini yang menjadi konsern utama bidang PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) untuk terus melakukan penguatan terhadap kaum perempua. Bidang PPA menggelar BKTKI (Bimtek Perlindungan bagi TKI).

Sasaran dari kegiatan ini adalah para Eks TKI, TKI dan Keluarga TKI. Diharapkan mereka memahami bagaimana pemberangkatan tenaga kerja melalui jalur resmi sehingga terhindar menjadi TKI Ilegal, juga mereka terhindar dari human traficcking yang selama ini masih menjadi momok bagi pekerja. Selain itu keluarga yang ditinggalkan terlindungi dari kekerasan

Kegiatan ini sudah lama dilaksanakan mulai dari tahun 2016 dan berlanjut sampai sekarang. Kita mengunjungi dari desa ke desa. Sasaran setiap desa berjumlah 60 peserta.

“Kita sudah mengunjungi 6 desa di dua kecamatan antara lain kecamatan kanigoro di desa gogodeso dan desa sawentar serta kecamatan doko di desa Jambepawon, Desa Slorok, desa Plumbangan dan desa Genengan” “ Kata Siti Joemina, Kepala Bidang PPA DPPKBPPPA Kabupaten Blitar.

Pemateri yang dihadirkan antara lain yaitu Bapak Jarun dari DInas Tenaga Kerja, Bapak Wahid Rosidi selaku Kepala DPPKPPPPA serta Ibu Sulis dari Pertakina (Perkumpulan TKIpurna dan keluarga)

Top