Posisi
Home > Berita > Data Keluarga Makin Amazing dengan Adanya Updating Data Keluarga Tahun 2019

Data Keluarga Makin Amazing dengan Adanya Updating Data Keluarga Tahun 2019

Data keluarga merupakan komponen penting yang harus dimiliki oleh daerah agar program yang direncnakan dapat tepat guna dan tepat sasaran. Begitupula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Blitar, sudah Beberpa tahun rutin mengadakan Pendataan Keluarga. Namun dari tahun 2015, pendataan keluarga dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) dengan harapan data yang didapat bisa lebih banyak item yang masuk dan lebih valid. Demi terus menjaga data keluarga yang tersimpan secara online melalui aplikasi, Dinas PPKBPPPA rutin melakukan pembaharuan data baik untuk data Keluarga Baru yang baru menikah, maupun data KK mutasi, baik pindah keluar/masuk atau jumlah jiwa yang lahir/mati.

Di awal Tahun 2019, Bidang Pengendalian Penduduk yang digawangi oleh Achmad Gatot Sunaryanto, S.Kep, Ns, MM melakukan Sosialisasi Updating Data Keluarga ke 248 kader pendata yang tersebar di 22 kecamatan seluruh Kabupaten Blitar.

Walau kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun dei menjaga kebenaran pengisian dan untuk memperbaharui informs yang telah mereka dapakan sebelumnya, maka sosialisasi tetap butuh untuk dilaksanakan.

Rencananya, kegiatan pendataan akan dimulai pada bulan Maret 2019 dan berakhir di bulan Juli 2019 yang datanya sendiri dimulai dari Januari-Juni 2019. Diharapkan kader pendata mendata door to door untuk jenis data keluarga baru dan melakukan rekapitulasi yang benar dan sesuai di desa masing-masing.

Top