Posisi
Home > Berita > Apel Siaga untuk Harganas 2019 agar lebih Amazing

Apel Siaga untuk Harganas 2019 agar lebih Amazing

Keluarga adalah kelompok terkecil dalam tatanan masyarakat yang memiliki arti sangat penting dalam pembangunan sebuah Negara. Karena dalam keluargalah setiap individu terbentuk. Pengajaran pertama yang didapat oleh anak juga berasal dari keluarga. Karena itulah keluarga merupakan salah satu factor penentu keberhasilan seorang anak.

DPPKBPPPA sangat mengerti akan peran keluarga tersebut. Dalam upaya turut serta memajukan negeri, kami berfokus pada pembangunan keluarga. Bagaimana mnguatkan 8 fungsi keluarga yang selama ini mulai luntur, penguatan keluarga dalam menghadapi era 4.0, penguatan kelauraga melalui kelompokkelopomk bina mulai balita, remaja hingga lansia yang harapnnya individu-individu dalam keluarga dalam menjadi individu yang produktif, berdaya saing, sehat serta jauh dari kegiatan negarif yang menyebabkan degradasi negeri.

Setiap tahunnya, BKKBN termasuk DPPKBPPPA, dinas yang lebih kecil di tingkat daerah memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas 2019 kali ini DPPKBPPPA ikut serta dalam RoadShow Mobil Penerangan se jawa Timur di Kota Mojokerto, Penyerahan hadiah berbagai macam Lomba yang kali ini Kabupaten Blitar menyabet juara 3 dalam Duta Genre. Serta berbagai macam pameran produk dari UPPKS (Upaya Peningkatan Potensi Keluarga Sejahtera) se Jawa Timur.

Di level kabupaten sendiri, DPPKBPPPA mengadakan apel siaga dalam memperingati Harganas 2019. Apel dihadiri oleh seluruh karyawan DPPKBPPPA, perwakiland ari Tribina ( BKB,BKR, BKL) dan tidak lupa pula oleh PIKR dan forum anak. Apel siaga berjalan dengan syahdu dengan dipimpin langsung oleh Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Blitar yaitu Drs. Wahid Rosidi, MM.

Top